#1 Hari Pertama



Selamat datang 2017! :D

Hari pertama di tahun 2017 ternyata rasanya...biasa saja. Tidak ada yang spesial. Aktivitas yang kulakukan hari ini hampir sama dengan hari-hari kemarin. Pagi sampai menjelang Dhuhur ngadmin, menggantikan pak bos yang sedang pergi ke suatu tempat. Siangnya obrak-abrik folder kumpulan tulisanku di laptop dan geli sendiri saat membacanya. Lalu menyatukannya ke dalam file yang rencananya akan kujadikan buku antologi. 

Sore harinya pergi ke kosan seorang teman--bersama teman yang lain--mengambil lemari yang secara cuma-cuma dia beri. Setelah itu kami makan di sebuah warung geprek. Konyolnya, aku memesan makanan tanpa digeprek dan tanpa sambal. Usai makan kami kembali ke asramanya untuk salat dan dilanjut kembali ke kosku untuk mengambil beberapa pakaian karena aku menginap di tempatnya. 

Dan malam harinya hingga beberapa puluh menit yang kami melipat uang yang jumlahnya tidak terhitung. Mengategorisasikannya berdasarkan nominal. Seketika aku teringat pelajaran Akuntansi dulu yang menghitung pemasukan dan pengeluaran perusahaan yang jumlahnya bisa miliaran. Dan sangat pusing ketika debet dan kreditnya tidak seimbang karena harus dihitung lagi dari awal. Namun, ternyata lebih memusingkan melipat uang dibanding memikirkan debet dan kredit yang tidak seimbang. 

Dan itulah hari pertamaku di tahun 2017 yang biasa-biasa saja. Bagaimana dengan harimu? Apakah biasa-biasa saja juga? :p

Sumber gambar: di sini

Share this:

0 comments:

Post a Comment