#5 Rumah Pohon, Rumah Impian


Jadi, desain rumah impianku adalah rumah pohon. Mungkin karena efek nonton film Heart dan Perahu Kertas. Menurutku rumah pohon manapun desainnya sangat unik dibanding rumah biasa. Apalagi kebanyakan rumah pohon berada di alam bebas. Salah satu tempat yang ingin sekali kutinggali. Alam bebas, jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan asap knalpot. 

Menyatu dengan alam adalah konsep desain rumah impianku. Membayangkannya saja rasanya sudah meneduhkan. Pohon-pohon tinggi yang daunnya lebat. Panorama sunrise, sunset, pantai, sawah, atau lereng gunung yang jelas terlihat hanya dengan membuka pintu rumah atau melihatnya dari jendela. Bintang-bintang yang memenuhi langit dan ditemani oleh rembulan saat malam hari. Matahari yang menghangatkan saat pagi dan siang hari. Serta bau petrichor setelah hujan reda. 

Sebenarnya rumah pohon tidak harus menjadi rumah utama untuk ditinggali. Rumah biasa yang menyatu dengan alam pun sudah cukup bagiku. Sementara rumah pohon menjadi rumah kedua yang dibangun di halaman rumah serta menjadi tempat untuk bermain atau beraktivitas lainnya. Namun, menjadikan rumah pohon sebagai rumah utama untuk ditinggali sepertinya seru juga. Aku tidak dapat membayangkan bagaimana serunya tinggal di rumah yang dibangun di atas pohon. Walau entah dapat berdiri bertahun-tahun seperti rumah biasa atau tidak.  

Selain itu, aku ingin memiliki sebuah ruangan khusus yang menyimpan berbagai buku yang aku dan keluarga kelak miliki. Serta mushola kecil yang nyaman dan tidak sempit, baik untuk salat munfarid dan berjamaah. 


Share this:

0 comments:

Post a Comment