#9 8 Barang yang Paling Sering Dibawa



Hari ini tema challenge-nya adalah barang yang paling sering dibawa saat berpergian. Sebenarnya barang-barang yang kubawa saat berpergian beda-beda tergantung jarak tempat tersebut dan lamanya aku di situ. Namun, sejauh ini barang-barang yang paling sering kubawa, baik jarak dekat maupun jauh antara lain: 

1. Dompet beserta isinya

Kalau ini sepertinya barang yang paling sering dan wajib dibawa oleh semua orang saat berpergian. Kalau barang ini tidak dibawa sepertinya akan membuat kita gelagapan. Apalagi jika kita tidak menyimpan uang di saku celana, baju, atau jaket. Aku pernah sekali kecurian dompet saat di Malioboro dan itu rasanya saat menyedihkan karena aku harus mengurus berbagai kartu. Mulai dari kartu mahasiswa, kartu penduduk, kartu ATM, hingga kartu Askes. 

2. Ponsel+charger

Ini juga barang yang wajib dibawa. Kalau barang ini tidak dibawa rasanya ada yang kurang. Dan sepertinya untuk sekarang ini sulit sekali untuk menjauh dari barang ini. Selain ponsel, charger-nya juga harus dibawa. Apalagi baterai ponselku cepat sekali habisnya. 

3. Tempat minum

Apalah jadinya kalau tidak membawa tempat minum ke mana-mana. Bisa-bisa dehidrasi lagi. 

4. Buku+Alquran

Ini barang yang wajib dibaca kalau sedang pulang atau berpergian ke tempat lain juga saat kontrol dokter. Sebab saat-saat seperti itu pasti sangat membosankan. Menunggu sampai di tempat tujuan, menunggu sampai nomor antrean dipanggil. Apalagi saat kontrol dokter bisa menghabiskan 6 jam di rumah sakit. Mulai dari menunggu di pendaftaran, menunggu di depan ruang dokter, menunggu di loket pembayaran obat, dan menunggu di loket penyerahan obat. Saat-saat menunggu seperti itu enaknya sambil membaca buku/Alquran agar tidak terlalu bosan menunggu. 

5. Laptop

Barang ini lumayan sering kubawa ke mana-mana. Pikiranku yang sering dipenuhi oleh deadline, deadline, dan deadline membuatku harus membawa barang ini agar waktuku tidak sia-sia. Namun, terkadang aku merasa tidak enjoy menjalani rutinitasku karena dipenuhi dengan deadline. 

6. Payung

Dulu sebelum payungku rusak dan aku beli sempat membelinya lagi, aku sering membawa payung ke manapun aku pergi. Berjaga-jaga saat hujan turun. Sampai-sampai beberapa temanku pernah bertanya padaku, "Kok kamu selalu bawa payung Yas?". Aku tertawa sembari berujar, "Buat jaga-jaga."

7. Pulpen 

Ini barang yang sebenarnya tidak kurencanakan untuk kubawa tapi hampir sering terbawa ke manapun aku pergi. 

8. Kunci kamar kos

Barang kedelapan ini barang yang juga harus sekali kubawa saat berpergian. Kalau tidak begitu bagaimana aku masuk ke kamar kos. Pernah suatu ketika saat aku kembali ke Jogja, ternyata aku lupa membawa kunci kamar kosku. Aku lupa memasukkan kembali kunci kamarku ke tas yang baru kucuci. Akhirnya aku terpaksa menduplikat kunci kamar kosku. 


Share this:

    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 comments:

  1. Tempat minum ngak pernah bawah karena ribet jadi lebih demen beli air mineral aja di warung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enakan bawa tempat minum sendiri, lebih irit, wkwk

      Delete
  2. Aku selalu bawa air minum, hp dan dompet :)

    ReplyDelete