#8 Karakter Fiksi Favorit

Sadar atau tidak, saat kita membaca buku fiksi, menonton film, menonton anime, atau membaca Webtoon ternyata ada satu karakter yang kita suka. Ya kan? Aku pun begitu. Namun, sepertinya karakter yang kusuka adalah yang membuat hatiku merasa miris atau sedih. And here there are: 

1. Gaara Kazekage (Naruto) 

Sumber: https://dailyanimeart.files.wordpress.com/2011/08/gaara_by_verdict9.png

Selain Sasuke, aku juga menyukai karakter Gaara. Walaupun dia digambarkan sebagai sosok yang jahat. Namun, dalam hatinya dia merasa kesepian. Sisa-sisa kesedihan masa kecilnya yang kelam, yang sendirian tanpa orangtua. Bahkan aku pernah menangis saat menonton episode yang menceritakan masa kecil Gaara. Ikut terbawa suasana saat melihat masa kecil Gaara.

2. Arima Kousei (Shigatsu wa Kimi no Uso



Shigatsu wa Kimi no Uso merupakan salah satu anime yang menyedihkan menurutku. Dari segi cerita hingga soundtrack-nya. Di anime ini, karakter favoritku tentu saja Arima Kousei, si tokoh utama. Tokoh yang menyedihkan karena ibunya telah meninggal ketika Kousei masih kecil yang justru membuat Kousei trauma untuk bermain piano. Setiap mendengar piano, kenangan akan ibunya selalu muncul, membuatnya tidak fokus hingga dia tidak bisa mendengar sendiri setiap tuts yang dia tekan. Namun, beruntungnya dia bertemu seorang violis bernama Kaori yang membuatnya kembali bermain piano. 

3. Banyu dan Kica dan Adit (Teman Imaji)

Sumber: https://i1.sndcdn.com/artworks-000099376270-6q6x5l-t500x500.jpg

Teman Imaji, novel paling menarik yang kubaca tahun ini. Dari segi alur sampai diksinya aku suka. Sangat menyenangkan untuk dibaca. Selain tentang cinta, banyak pelajaran dari novel ini yang dapat diambil oleh para pembaca, mulai dari agama hingga arti kehidupan itu sendiri. Karakter yang kusuka dari novel ini yaitu Banyu dan Kica, serta Kica dan Adit. Lucu saja saat Banyu dan Kica sedang bersama, mereka seperti menemukan dunia yang hanya mereka sendiri yang mengerti. Dari kebiasaan yang unik sampai kosakata, seperti JJGJ, baju kejujuran, ranger. Sementara saat Kica dengan Adit, kadang mereka kontradiktif, kadang bisa saling mengerti. Namun, yang kusuka, Adit hampir selalu ada untuk Kica. Dan entah kenapa membuatku baper. 

4. Shone (A Crazy Little Called Love)



Ini film romance percintaan yang tidak bosan untuk kuputar. Karakter favoritku tentu saja P'Shone. Selain wajahnya yang tampan, poin plus dari dia yaitu dia mencintai seorang perempuan tidak hanya dari fisiknya, tapi juga hatinya. Dia bahkan sudah menyukai Nam dari Nam masih terlihat kurang menarik hingga Nam menjadi siswa yang populer karena kecantikannya. Selain itu, Shone juga orang yang setia, menunggu Nam bertahun-tahun untuk kembali ke Thailand. 

5. All Casts Komik Moments Jilid Tugas Akhir



Baru-baru ini aku sering membaca #Moments di Webtoon. Aku suka karena dari segi ceritanya begitu sederhana tapi mengena dan membuatku terbawa perasaan. Dari gambarnya pun unik, bagus, dan terlihat sangat hidup. Episode yang paling kusuka yaitu semua yang berada di Jilid Tugas Akhir. Mungkin karena aku sedang mengalaminya, jadi ceritanya sangat mengena. 

Share this:

0 comments:

Post a Comment