#1 Selamat Datang Desember!

Sumber: https://c1.staticflickr.com/9/8490/8234218464_632ceeaafa_z.jpg

Welcome December! 

Back to December! 



Setelah November Writing Challenge kemarin berlalu dengan men-skip banyak hari karena tema yang kurang sesuai dan diri yang (sok) sibuk, Desember ini kami--aku dan anak-anak yang kemarin ikut November Writing Challenge--meneruskan writing challenge dengan membuat tema sendiri. Dan tema pertama yang kutulis di tanggal Desember adalah apa yang paling kamu sukai di bulan Desember? 

Well, kalau kubilang aku suka hujan, nanti dipikir terlalu mainstream. Katanya banyak orang menyetel lagu atau sekadar menulis status "Hujan di Bulan Desember"--lagunya Efek Rumah Kaca. Baju kejujuran! Jawaban jujurnya, bagiku tiap tahunnya, Desember selalu berbeda. Jadi yang paling kusuka di bulan ini tiap tahunnya pun berbeda. Mungkin dua tahun awal di Jogja, saat menjadi bagian dari rumah itu, aku selalu menunggu acara Parade Gamelan di akhir tahun. Sebuah acara pertunjukan karawitan yang diadakan setiap akhir tahun untuk menyambut tahun yang baru. Bukan hanya rumah itu yang terlibat, melainkan hampir seluruh jenjang yang memiliki tim karawitan. Mulai dari anak-anak setempat hingga sekumpulan dosen dan karyawan fakultas sebelah. Bukan hanya mahasiswa, tetapi juga pelajar SMA. Namun, sejak 2015, sejak aku melangkah mundur meninggalkan rumah itu, aku tidak lagi menantikan acara itu. Walau sejujurnya aku merindukannya--hingga sekarang. 

Jawaban jujur kedua aku selalu ingin UAS segera selesai dan aku segera pulang. Terlebih semester ini, UAS yang biasanya dimulai di akhir Desember, maju menjadi awal Desember. So, libur semester pun maju dengan sangat. Dan aku tidak sabar untuk menantikannya. Tahun ini, libur semester adalah yang paling kusuka. Banyak rencana yang kubuat di libur semester ini. Naik gunung, melihat adikku lomba GPMB (Grand Prix Marching Band) di Bekasi, dan tentu saja aku tidak sabar untuk segera mengambil data. Sekaligus jalan-jalan. Mengejar target wisuda di bulan Mei 2017! Soon to be professional, go get S.Psi degree! 

***
Yogyakarta, 2 Desember 2016

Share this:

0 comments:

Post a Comment