#15 Serba Biru



Kalau ditanya apa favoritku? Dengan senang hati aku akan mengatakan, "Aku suka warna biru dan putih tapi lebih suka warna biru."

Kalau ditanya kenapa aku bisa suka warna biru? Mungkin ini akan terdengar konyol. Sepertinya sejak kecil aku memang mudah terpengaruh orang lain. Selain cita-cita, warna favoritku ini juga hasil pengaruh sosial yang kuterima. Tepatnya saat aku SD, karena seseorang. Tidak perlu kuceritakan orangnya, yang pasti saat itu aku bertanya kepadanya warna favoritnya. Lalu dia bilang kalau dia suka warna biru. Sejak itu aku mulai menyukai warna biru. Hampir semua barang yang kupunya berwarna biru. Mulai dari tas hingga rautan. 

Ternyata tidak berhenti sampai di situ, semakin aku beranjak dewasa. Dari SMP, SMA, hingga sekarang aku justru semakin menyukai warna biru. Jenis apapun. Mau biru langit, biru laut, biru donker, biru tosca, biru jeans, aku tetap menyukainya. Bahkan saat kelas 1 SMA pun, saat temanku menanyakan aku ingin dikasih hadiah apa, aku jawab dengan gurauan. Apapun yang penting warna biru. Dan tepat saat ulang tahunku, mereka sungguhan memberi hadiah yang semuanya berwarna biru.

Sekarang pun aku masih menyukai biru dan hampir semua barang-barangku berwarna biru. Entah pakaian, rok, tas, alat tulis, hingga sleeping bag. Aku pun pernah di satu hari memakai barang berwarna biru, dari kerudung, baju, rok, tas, hingga sepatu. Selama itu juga belum pernah ada yang menegurku dengan ke-biru-an-ku. Sampai seseorang menegurku karena aku serba biru. Entah memang dia sedang dilanda emosi negatif atau memang tidak menyukai aku yang serba biru. Namun, aku tetap menyukai warna biru. Walau perkataannya sedikit mengubahku untuk tidak serba biru. 

Oh iya, selain itu, entah bagaimana, ada banyak stigma negatif atau labelling terhadap warna biru. Seperti biru identik dengan kesedihan (e.g: I am feeling blue) dan film yang saru (blue film). Padahal menurutku biru itu lambang ketenangan, kedamaian. That's why, jurusanku juga diidentikkan dengan warna biru, khususnya biru langit. 

Dan inilah beberapa barangku di semester-semester awal kuliah. Serba biru~

    

Share this:

    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 comments:

  1. Kita hampir samaa.. *salaman duluuu..

    Aku dulu juga suka ikut2an temen..
    Sampe2 temenku punya penyakit asma, aku juga ikut ngaku2 asma juga..
    Kalo ditanya ultah kapan pasti jawabnya bulan agustus. Padahal aslinya oktober.. Efek ikut2 temen juga. Kalo inget geli sendiri.. πŸ˜„πŸ˜„

    Tapi gak kebawa sampe gede sih.. Hihu

    ReplyDelete
    Replies
    1. *salaman balik*

      wkwk, sampe segitunya mba? Wah :D
      Alhamdulillah, repot ntar kalau kebawa sampai dewasa, hehe

      Delete
  2. Sama. Entah kenapa ngeliat warna biru itu seneng aja. Langit, air, awan(di gambaran saya biasanya). Bahkan main color blog saya biru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju! :D Dulu blog-ku juga biru loh, hehe

      Delete