#6 Waiting for Something at Hospital

Sumber: https://i.ytimg.com/vi/ntiWOnIxZA0/hqdefault.jpg

Tema challenge hari ke-6 ini yaitu bagaimana caramu menghabiskan waktu ketika harus diam dalam waktu lama seperti ketika sakit atau menunggui orang sakit?

Jawabannya sederhana, tergantung aku sedang bersama siapa orang lain atau tidak. Kalau sedang bersama orang lain, mungkin aku akan mengajaknya bicara--kalau dia tidak memulai pembicaraan. Namun, kalau aku sedang sendirian, yang kulakukan yaitu: 

1. Membaca 

Entah membaca Quran, buku yang sedang kubawa, atau membaca Webtoon

2. Menulis

Aku pernah dua kali menulis sesuatu di Tumblr saat aku sedang kontrol di rumah sakit. Pertama, saat menunggu antrean kontrol. Kedua, saat menunggu antrean pengambilan sampel urin. Pernah juga sekali menulis bab 2 skripsi saat menunggu antrean kultur urin. 

3. Main Handphone

Entah membuka Instagram, media sosial atau messenger lainnya, membuka Tumblr, atau membuka Webtoon. 

4. Mengajak/Diajak Bicara oleh Orang Lain

Beberapa kali, saat mengantre di bagian pengambilan dan pembayaran obat aku diajak bicara oleh orang lain. Dan beberapa kali saat makan di kantin rumah sakit dan mengantre di ruang tunggu, aku yang mengajak orang di sampingku bicara. Karena sedang di rumah sakit, topik pembicaraan yang paling hangat yaitu sakit apa? 

5. Makan

Kalau menunggunya sampai siang, tentu yang kulakukan adalah makan siang di kantin rumah sakit. Dan jam-jam seperti itu pasti banyak dokter atau perawat yang sedang istirahat sehingga tidak heran jika mereka memenuhi kantin rumah sakit.

Share this:

0 comments:

Post a Comment