#7 Kartun yang Kutunggu

Wednesday, December 07, 2016
Sumber: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/8/8b/The_Adventures_of_Hutch_the_Honeybee.jpg


Apa yang kamu tunggu di hari Minggu? 
Kartun? 
Kalau begitu kita sama. 

Kata anak-anak 90an, masa kecil kami adalah masa yang bahagia, terutama di hari Minggu. Karena kartun bertebaran di mana-mana. Tidak seperti sekarang yang acara TV di hari Minggu sama seperti hari-hari biasa. Kalau bukan acara musik, ya berita gosip artis. Jarang sekali yang masih memutar kartun seperti saat aku masih SD. 

Dulu, aku selalu menanti hari Minggu datang karena saat itu banyak sekali kartun yang diputar dan banyak juga yang kutunggu. Namun, kartun yang paling kutunggu adalah Chibi Maruko-chan, Hamtaro, Doraemon, Detective Conan, dan Honey Bee Hutch. Dan untuk saat ini sepertinya aku ingin kembali menonton Honey Bee Hutch dan Sailor Moon karena aku sedikit lupa kedua kartun itu menceritakan apa. 

Selain beberapa kartun tersebut, dulu aku juga menantikan drama Korea yang diputar setiap jam 11, yaitu Princess Hours. Aku baru menyadari kalau sejak SD aku mulai sering menonton drama Korea. Namun, di zaman yang serba mudah ini, sepertinya lebih mudah untuk menonton kartun-kartun tersebut di Youtube atau tempat streaming film lainnya. Atau mungkin mengunduhnya. Sebab saat baru menjadi mahasiswa, aku juga baru mulai sering menonton dan mengunduh anime yang tidak diputar di TV saat aku masih kecil. Seperti Ao Haru Ride, Shigatsu wa Kimi no Uso, Zankyou no Terror, Ishuukan Friends, dll.

No comments:

Powered by Blogger.