#11 Wallpaper Hari Ini: I Trust Me

Jadi, tema hari ke-11 kemarin yaitu menceritakan wallpaper ponselku. Dan wallpaper ponselku seperti ini:


Sebenarnya gambar itu sudah lama kupakai sejak zaman menjelang UN SMA kemarin. Awal mula terciptanya gambar ini mungkin karena waktu itu bosku meminta saran kata-kata yang cocok untuk anak-anak SMA yang mau UN. Niatnya supaya mereka termotivasi sekaligus dijadikan foto profil di media sosial supaya semakin termotivasi. Awalnya aku bilang kalau salah satu tips supaya dapat mengerjakan soal UN dengan baik adalah percaya pada kemampuan sendiri. Kalau di Psikologi disebut sebagai self-efficacy, yaitu kekuatan yang dimiliki atau dipercayai seseorang atas kemampuannya dalam menyelesaikan suatu tugas atau meraih suatu tujuan. 

Just trust yourself, percayakan kemampuan yang kamu miliki. Sebab jika kamu percaya pada kemampuan yang kamu miliki, kamu akan lebih percaya diri dalam melakukan suatu hal. Hasilnya pun pasti lebih baik dibanding jika kamu tidak mempercayai dirimu sendiri. Setelah percaya pada kemampuan sendiri, langkah selanjutnya adalah berusaha, do something. Kalau kamu hanya percaya akan kemampuan yang kamu miliki, tanpa mau melakukannya, hasilnya pun akan nihil. 

Kalau kata BPPM yang pernah kuikuti, "Kalau kita percaya, kita pasti bisa."

Just trust yourself and do something. 

For your information, gambar asli dari wallpaper yang ku-crop yaitu seperti ini:


Kebetulan saat itu lagi ngikutin anime Boku Dake ga Inai Machi dan kebetulan saat itu aku sedang memasang foto Kayo Hinazuki sebagai foto profil Facebook-ku.

Kalau wallpaper ponselmu apa? :D




Share this:

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Wallpaper HP ku bawaan tema. Jarang2 sih merhatiin tampilan HP. Haha,

    ReplyDelete