Waktu Pertamanya Masing-masing



Hari ke #123

Berada di puncak kesuksesan, terkadang membuat seseorang lupa diri. Merasa akan terus melangit, akan terus berada di atas langit, tanpa menyadari kalau suatu ketika dia pun dapat jatuh ke tanah. Memiliki pengalaman yang banyak--dibanding orang lain--terkadang membuat seseorang memicingkan mata terhadap orang lain, terhadap karya mereka. Tanpa dia sadari bahwa dia pun pernah berada di posisi orang lain. Pertama kali menulis, pertama kali menjadi pembicara, pertama kali membuat film, pertama kali berkarya.

Padahal burung tidak selalu terbang ke langit. Suatu ketika dia pun akan terbang ke tanah, mengambil mangsanya. Padahal layang-layang tidak selalu melayang di udara. Suatu ketika dia pun dapat jatuh ke bawah, terlebih ketika tidak mampu melawan terjangan angin.

That's why, jangan lalai ketika memiliki pengalaman yang lebih dibanding orang lain. Jangan terlena ketika ada yang memuji. Pun jangan minder ketika baru pertama kali memulai berkarya. Sebab semua orang pun memiliki "waktu pertama"-nya masing-masing. Selama terus berusaha dan berdoa.


Share this:

0 comments:

Post a Comment