Bertandang ke Perpustakaan Baitul Hikmah Cabang Pundong




Hari ke #134

Kemarin sore, aku dan seorang kawan, sebut saja @ayurkd , berkesempatan untuk mengunjungi Perpustakaan Baitul Hikmah cabang Pundong. Setelah menempuh puluhan kilometer dan sempat singgah sebentar di Masjid Jogokariyan, sampailah kami di perpustakaan pribadi milik mas @mdafi06 ini. Dan ternyata koleksi bukunya sangat amat banyak sekali. Ada beberapa almari yang semuanya sudah terisi penuh oleh buku. Pun genre buku di perpustakaan tersebut sangatlah beragam. Ada fikih, hadits, pemikiran, bahasa, fiksi, munakahat, hingga psikologi. Aku merasa takjub sekaligus teringat kembali akan salah satu impianku untuk memiliki perpustakaan pribadi juga.

Melihat koleksi buku yang ada di sana ternyata tidak cukup sebentar. Pun rasanya ingin meminjam bahkan ingin memiliki seluruh bukunya. Apalagi banyak koleksi bukunya A. Hassan, M. Natsir, Persatuan Islam, dan lainnya. Orang-orang yang sedang kubaca kisahnya di buku Jas Mewah. Meski pada akhirnya hanya meminjam tiga buku karena takut tidak terbaca--dan tidak kembali--yaitu Revive Your Heart, Ilmu Sharaf, dan Kebahagiaan. Dan yang paling membahagiakan adalah kami diberi tiga buku, dengan dua buku yang sama, yaitu Adabul Marah Fil Islam dan Kado Spesial untuk Pencinta Musik. 



Tidak terasa adzan Maghrib telah berkumandang, ternyata hampir dua jam kami berada di sana. Usai salat kami menemani Khadijah, putrinya mas Dalton yang begitu aktif dan ramah. Petualangan kami hari itu ditutup dengan menyantap bakmi pedas di Miedes. Meski cukup jauh jarak yang kami tempuh, tetapi terasa terbayar dengan pemandangan langit malam tadi yang begitu cerah. Pun banyak bintang yang menyapa kami. Sebuah pemandangan yang jarang terlihat di kota.

Share this:

0 comments:

Post a Comment