Harapan Bulan April





Hari ke #93


Aku selalu takut saat bulan April tiba. Takut kalau-kalau aku tidak berjumpa dengan tanggal kelahiran. Takut kalau-kalau usiaku berhenti tepat di hari kelahiranku. Takut kalau-kalau usiaku berhenti ketika imanku sedang di titik terendahnya.
Ternyata tahun ini Allah masih mempertemukanku dengan tanggal tiga. Masih memberikan satu lagi kesempatan untukku berbuat baik. Masih memberikan satu angka usia untuk menyadarkanku bahwa aku semakin menua. Masih memberikanku satu kesempatan untukku belajar lebih dewasa secara pemikiran dan tindakan. Pun untuk menjaga lisan dengan baik. Bahwa usia 23 bukan lagi remaja yang penuh gejolak emosi dan cenderung gegabah dalam bertindak.
Tahun ini banyak harapan yang sedang kuuntai untuk diwujudkan. Mungkin harapan-harapan yang lebih besar dibanding setahun lalu yang ingin lulus segera. Namun, tidak seperti tahun lalu yang terkesan ambisius, tetapi minim usaha. Tahun ini harapan-harapan itu ingin kuwujudkan dengan tidak ngoyo, tetapi tetap berusaha. Tidak seambisius dulu untuk terwujud, tetapi lebih memasrahkan segala hasilnya kepada Sang Pencipta. Sebab Dia mengetahui yang terbaik bagi hamba-Nya.

Tanah Rantau, 3 April 2018

2 comments:

  1. Met ultah Yas..

    Btw.. Pas aku bukak loading page ne lumayan suwi hlo..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.