Pertemuan yang Bukan Kebetulan

Sunday, September 30, 2018


Hari ke #273

Bertemunya kita dengan orang-orang di masa lalu, masa sekarang, maupun masa depan nanti, bukanlah sebuah kebetulan. Pun bukan tanpa alasan kita dipertemukan dengan orang-orang tersebut. Tentu ada campur tangan Allah di dalam bertemunya kita dengan orang-orang tersebut. Ada maksud "terselubung" yang ingin Allah sampaikan kepada kita.

Seperti ketika kita bekerja di suatu tempat. Tentu bukan sebuah kebetulan kita bisa bekerja di tempat tersebut. Tentu, karena Allah menakdirkan kita untuk bekerja di sana. Bisa jadi agar kita dipertemukan dengan kawan-kawan baru yang terasa seperti saudara. Atau malah bisa bertemu kawan lama yang tidak pernah lagi berjumpa. Bisa jadi agar kita merasakan suasana lingkungan baik, yang membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik juga. Pun bisa jadi agar kita dipertemukan dengan sang jodoh.

Tidak ada yang tahu pasti alasan mengapa Allah mempertemukan kita dengan A, B, hingga Z. Satu yang pasti, tentu ada hikmah yang baik yang Allah ingin sampaikan kepada hamba-Nya. Kalau kata murobbiku, "ambil setiap ibroh (pelajaran) dari setiap pertemuan kita dengan orang lain."

No comments:

Powered by Blogger.