Mewujudkan Impian

Thursday, September 20, 2018


Hari ke #263

Sebuah hal menyenangkan ketika bertemu seseorang yang nantinya begitu berarti bagi kita. Lebih menyenangkan lagi ketika kita memiliki impian yang sama dengan seseorang tersebut. Sebab, kenikmatan dalam menggapai impian itu akan terasa lebih nikmat jika dilakukan bersama seseorang yang berarti dalam hidup kita.

Sebelum menikah, aku pernah bermimpi ingin memiliki seseorang yang juga suka dengan menulis. Namun, aku tidak pernah menyangka jika hal tersebut akan menjadi kenyataan. Lebih menyenangkan lagi jika kita memiliki impian yang sama. Impian yang ingin kami wujudkan dalam waktu dekat. Sebab, mewujudkan impian sendirian itu bukanlah hal yang ringan. Apalagi jika impian itu memang impian yang besar.

Mewujudkan impian tersebut dimulai dari hal-hal kecil yang kita bisa. Pun hal-hal mendasar dalam mewujudkan impian tersebut. Jika berbisnis, langkah awalnya adalah memiliki modal, entah uang, peralatan, ataupun manusianya. Dan langkah awal kami mewujudkan impian tersebut dengan berjualan makanan.

Setiap kali kami sedang membuat adonan atau menata makanan untuk dikemas, Mas hampir selalu mengatakan bahwa tidak selamanya kami melakukan itu. Sebab, hal-hal tersebut merupakan langkah awal kami mewujudkan impian. Mengumpulkan modal sedikit demi sedikit untuk mewujudkan impian kami. Langkah lainnya yaitu dengan memohon kepada-Nya. Sebab, Dialah yang menurunkan rezeki kepada kita. Memohon agar kita dipermudah rezeki dan langkah-langkah dalam menjemput rezeki tersebut.

No comments:

Powered by Blogger.