Selamat Datang, Maret!



Hari ke #60

Selamat Datang, Maret! Selamat datang bulan yang baru.

Aku selalu senang ketika bulan telah berganti. Beranjak ke bulan berikutnya, beranjak ke tanggal 1 kembali. Serasa ada harapan-harapan baru di bulan yang baru. Serasa ada harapan-harapan lama yang harus terukir kembali di bulan yang baru.

Mundur sejenak ke bulan Februari. Bulan yang seru! Banyak cerita yang terukir di bulan ini. Banyak harapan-harapan baru yang bermunculan di bulan ini. Banyak perasaan yang terombang-ambing di bulan ini. Pun banyak hal-hal dalam diri yang perlu diperbaiki.

Dan Maret ini, serasa lebih bersemangat ketika menapakinya. Sebab ada harapan baru yang terukir, ada ambisi yang harus diwujudkan, diikhtiarkan, dan didoakan. Serasa banyak hajat yang tercipta di  bulan Februari tetapi berkelanjutan di bulan Maret ini. Kalau kata murobi, "Banyak-banyakin ibadah, salat sunahnya, salat tahajud, salat dhuha, puasa sunah juga."

Harapku--seperti di bulan sebelumnya--diriku di bulan Maret ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Bisa terus menjalani hari-hari dengan lebih dewasa dan dengan senyuman. Dan semoga banyak kabar baik di bulan ini :)


Share this:

0 comments:

Post a Comment