Jangan Pernah Menyerah Menatap Masa Depan



Hari ke #63


Terkadang kita perlu naik ke lantai atas, lalu menatap keluar jendela. Melihat sekeliling yang tidak dijangkau jika ada di lantai dasar. Melihat gedung-gedung, rumah-rumah yang terletak belasan kilometer dari tempat berpijak. Melihat pesawat yang sesekali melintas. Melihat anak-anak bermain bola di bawah sana.

Sama halnya dengan kehidupan ini. Terkadang perlu menengok ke belakang agar dapat berefleksi untuk kehidupan mendatang yang lebih baik. Terkadang perlu berjalan mundur beberapa langkah untuk maju ratusan langkah ke depan.

Terkadang kita tidak tahu kisah-kisah mana yang akan menjadi kenangan, mana yang akan menjadi pelajaran. Mana yang akan terkenang dengan manis, mana yang akan terkenang dengan pahit. Tiada seorang pun yang tahu.

Hal yang perlu kita tahu bahwa kita harus menjalani kehidupan. Entah membiarkannya mengalir atau mempersiapkan dengan matang. Namun, kita harus melebarkan pandangan, meluaskan pikiran. Bahwa mungkin, akan ada hal indah yang akan terjadi jika kita melangkah ke ujung sana. Bahwa mungkin akan ada orang-orang yang tengah menunggu kita di bahwa. Bahwa mungkin, akan ada masa depan gemilang yang sedang menunggu kita. Selama kita terus menatap ke depan. Selama kita terus berusaha. Selama kita terus yakin kepada-Nya dan kehendak-Nya.


Share this:

0 comments:

Post a Comment