Teruntuk Seseorang yang Telah Bertambah Angka Usianya



Hari ke #57


Teruntuk seseorang yang telah bertambah angka usianya,


Di antara saudara sepupu yang lain, dialah yang paling dekat sejak masa kanak-kanak. Bermain dan bercerita sejak masa kanak-kanak hingga dewasa awal ini. Mungkin karena rumah kami yang berseberangan dan usia kami yang hanya terpaut beberapa minggu.

Di antara saudara sepupu yang lain, dialah yang paling dekat sejak masa kanak-kanak. Paling sering bertukar cerita tentang apapun, termasuk tentang perasaan. Apalagi dia memang orang yang suka bercerita. Pun sejak SMP hingga SMA beberapa kali kami satu tempat les. Perjalanan dari tempat les hingga depan rumahku bisa menghabiskan tiga sampai empat cerita. Bisa lebih atau kurang, tergantung jaraknya. 

Di antara saudara sepupu yang lain, dialah yang paling dekat sejak masa kanak-kanak. Paling sering kurepotkan karena sering menjadi "tukang ojek"-ku. Mengantar-jemput dari tempat les ke rumah, dari rumah ke tempat les, dari rumah ke sekolah, dari sekolah ke rumah. Apalagi saat SMA sekolah kami berdekatan. Bahkan saking seringnya satu tempat les dan menjadi "tukang ojek"-ku, aku jadi kenal beberapa temannya, pun dia jadi kenal beberapa temanku. Apalagi dia termasuk orang yang (ehm) populer di sekolahnya.

Di antara saudara sepupu yang lain, dialah yang paling dekat sejak masa kanak-kanak. Paling suka kalau diajak ke Jogja. Kalau dulu, di akhir kelas 3 SMA hingga akhirnya aku menjadi mahasiswa Jogja, sering mengajakku ke bandara. Melihat pesawat-pesawat yang sedang landing dan take off. Cukup menyeramkan sih ketika jarak pesawat dengan wajah serasa sangat dekat dan suara mesinnya terdengar menderu. Kalau sekarang, yang diajak keliling Jogja dan sekitarnya sudah berbeda orang (ehm). 

Terima kasih kuucapkan kepadanya karena telah merepotkan sejak kanak-kanak. Terima kasih kuucapkan kepadanya karena menjadi "tukang ojek"-ku selama bertahun-tahun. Terima kasih juga atas keprotektifannya terhadap orang-orang yang (pernah) kusuka.

Dan selamat tanggal 25 Februari Habib Fuadi Rasyid. Selamat mengulang hari kelahiran. Selamat bertambah satu angka usia. Selamat semakin dewasa. Doa terbaik untukmu kukirim ke langit.

Share this:

0 comments:

Post a Comment