#20 3 Selebritis yang Kukagumi

Challenge hari ke-20 (yang seharusnya di-post kemarin) ini tentang three celebrity crushes. Sejujurnya sejak kuliah, sudah jarang yang benar-benar tergila-gila dengan seorang selebritis. Namun, kalau di-list 3 selebritis yang kukagumi, mungkin aku bisa menuliskannya. So, who are they? 

1. Yoo Seung Ho (유승호)

Sumber: http://cellophiia.blogspot.co.id/2013/01/biodata-dan-fakta-unik-yoo-seung-ho.html

Saat masih SMA, saya cukup suka dengan segala hal tentang dunia hiburannya Korea, mulai dari boyband hingga aktornya. Dan dari sekian banyak aktor Korea, entah mengapa aku suka dengan Yoo Seung Ho. Pertama kali melihat akting Seung Ho, yaitu di drama God of Study atau Master of Study. Drama itu bercerita tentang sebuah sekolah yang minim prestasi, terlebih murid-muridnya banyak yang nakal. Suatu hari, datanglah seorang guru baru yang ditugaskan untuk memulihkan sekolah tersebut, terutama murid-muridnya yang bermasalah dan dianggap (maaf) bodoh. Seperti Seung Ho--di situ dia berperan sebagai Baek Hyun--dan kelima temannya. Sang guru tersebut memasang target pada mereka untuk masuk ke sebuah universitas terbagus di Korea Selatan. Berawal dari situ, mereka mulai memiliki keinginan untuk belajar dan terus berjuang. Adegan yang membuatku sedih hingga meneteskan air mata saat Baek Hyun membantu sang nenek. Padahal Baek Hyun jarang sekali membantu sang nenek, satu-satunya anggota keluarga  yang dia miliki. 

Sejak dari drama itu, aku mulai menonton film dan drama lain yang dimainkan Seung Ho. Film dan drama yang dia mainkan pun memiliki genre yang berbeda-beda dan menurutku akting Seung Ho sangat bagus dalam film dan drama tersebut. Fyi, Seung Ho masih muda, 23 tahun, dan dia pertama kali bermain film saat berusia 9 tahun di film The Way Home. Selain akting, dia juga memiliki suara yang bagus dan pernah berduet dengan IU, penyanyi perempuan Korea yang mempunyai suara emas dalam lagu Believe in Love. Dan yang paling kusuka dari Seung Ho adalah senyumnya yang khas, yang memperlihatkan semua giginya dan matanya menyipit. 

2. Fedi Nuril 

Sumber: https://hello-pet.com/assets/uploads/2015/10/Fedi-Nuril.jpg

Sepertinya banyak orang, apalagi teman-temanku yang mengagumi sosok Fedi Nuril. Dan patah hati saat dia menikah. Aku justru merasa biasa saja, malah senang. Sudah banyak film yang dia bintangi, totalitas aktingnya pun terlihat sekali dalam film-film yang dia mainkan. Mulai dari Mengejar Matahari  hingga Surga yang Tak Dirindukan 2. Dan dari sekian banyak film yang dia mainkan, yang paling membekas dalam ingatanku adalah saat dia bermain di 5cm sebagai Genta. Berkat film itu juga aku memiliki keinginan untuk naik gunung. Dan alhamdulillah kesampaian, alhamdulillah laginya bisa merasakan dinginnya Ranukumbolo. Di film itu dia sebagai leader teman-temannya yang masih pemula dalam mendaki gunung. Dan terlihat jelas jiwa kepemimpinannya saat memandu teman-temannya untuk mencapai Puncak Mahameru. Memberi semangat, menunggui teman-temannya saat kelelahan, dan tidak bersikap egois. Tergambar jelas sosok Genta yang bertanggung jawab, 'laki-laki banget' pokoknya. 

Di samping berakting, Fedi juga jago bermain gitar, dan dalam satu filmnya, yaitu Garasi, dia juga berperan sebagai gitaris sebuah band. Poin plus dari Fedi menurutku yaitu dia masih mau melanjutkan pendidikannya hingga lulus di awal dia baru merintis karir di dunia hiburan. Selain itu, jalan yang dia tempuh untuk menikah pun terbilang langka di kalangan para artis, yaitu taaruf. Dan secara fisik yang kusuka adalah postur tubuhnya yang tinggi, dan wajahnya yang tampan dan sangat manly. 

3. Tulus

Sumber: http://www.ozradiobandung.com/home/images/remote/http--ozradiobandung.com-home-images-stories-tulustulus.jpg

Saat pertama kali mendengar lagu Teman Hidup, aku langsung mencari siapa penyanyi. Ternyata dia penyanyi baru asal Bukittinggi, bernama Tulus. Lalu aku mencari lagunya yang lain, di album pertamanya yang berjudul sama dengan namanya sendiri. Setelah didengar ternyata hampir semua lagu di album itu sangat easy listening, musiknya asik, liriknya keren. Sejak saat itu aku mulai mengagumi sosok Tulus. Dan saat dia membuat album kedua, aku sengaja untuk ikut Pre Order album yang diberi nama Gajah itu. Namun, di album ketiganya ini, aku hanya mengunduh lagu-lagunya, tidak membeli albumnya. Menurutku, dibanding penyanyi lainnya, lagu-lagunya Tulus memiliki makna yang dalam, liriknya unik tapi mudah diingat, musiknya pun asik. Dan walaupun banyak lagu tentang cinta, tetapi tidak mendayu-dayu seperti lagu cinta lainnya. Beberapa lagu yang kusuka yaitu Teman Hidup, Mengagumimu dari Jauh, Sepatu, dan Ruang Sendiri. 

Share this:

0 comments:

Post a Comment