#18 30 Fakta tentang Diriku




Challenge hari ke-18 ini agak sedikit mengerikan karena kita harus menyebutkan 30 fakta tentang diri kita. Dan ya, semacam membuka aib sendiri. But, it's okay. Daripada orang lain yang membukanya, lebih baik aku saja yang mengatakannya. Jadi, 30 fakta tentangku adalah:

1. Nama lengkapku: Apriastiana Dian Fikroti. Namun, banyak yang sering salah menulis nama depanku. Bahkan, nama belakangku yang seharusnya menggunakan "k" ditulis dengan huruf "x". Apriastiana sebenarnya singkatan dari Apri-asti-ana. Apri= April, asti= singkatan nama kedua orangtuaku, ana=ada.
2. Suka sekali warna biru. Sampai-sampai seseorang kesal karena aku sering serba biru.
3. Ailurophilia atau pecinta kucing.
4. Pernah menganggap diriku ophidiophobia atau fobia ular. Namun, semakin ke sini semakin sadar kalau itu mungkin hanya sugesti.
5. Believe it or not, I have two someone in the past 'who-must-not-be-named'. If I have told you about them, 'you-know-who' who I mean. Dan aku merasa itu adalah aib sekaligus pelajaran bagiku untuk lebih menata hati. 
6. Dulu aku suka begadang atau bangun tengah malam untuk menonton pertandingan sepak bola bersama adikku.
7. Aku suka Chelsea FC. Mungkin karena aku suka biru.
8. Sejujurnya saat SMA, aku ingin menjadi Akuntan dan sangat ingin masuk Akuntansi. Tapi yang diterima justru di pilihan kedua, yaitu Psikologi. Dan setiap orang yang tahu aku anak Psikologi pasti akan mengatakan, "Baca kepribadianku dong."
9. Semester kedua pernah hampir mencoba daftar lagi, memperjuangkan Akuntansi. Tapi tidak jadi karena merasa eman-eman dengan biaya pendaftarannya, 
10. Aku tidak suka naik bus karena aku pasti akan muntah kalau tidak minum An*imo
11. Aku anak pertama. Tidak punya kakak, tapi punya satu adik laki-laki. 
12. Aku suka menulis. 
13. Pernah bercita-cita menjadi astronot. 
14. Pernah mendaki tiga gunung, yaitu Merbabu, Andong, dan Semeru. 
15. Mudah terdistraksi. Dalam konteks apapun. 
16. Introvert. Sangat diam saat bersama orang-orang yang membuatku insecure atau tidak nyaman. Namun, sangat cerewet saat bersama orang-orang yang membuatku nyaman. Dan suka mengikuti organisasi atau komunitas kepenulisan atau yang berbau Psikologi.
17. Suka angka 3. Karena lahir tanggal 3 April 1995.
18. Pernah beberapa kali self-trip dan baru izin setelah sampai di tempat. Sejauh ini baru Solo, Bandung, dan Depok. Mungkin sebentar lagi Bekasi akan menyusul. 
19. Entah sejak kapan, sekarang tidak pernah tidur di kasur dan tidak pernah yang mapan turu. Biasanya tidur di lantai yang beralaskan karpet, dan hampir selalu tidur di depan laptop yang terkadang masih menyala. Dan sering terbangun tengah malam jadi sudah jarang mengaktifkan alarm. 
20. Terlalu perasa, terlalu sering kepikiran sesuatu yang seharusnya tidak perlu dipikirkan banget. 
21. Penulis favorit: Tere Liye, Dee, Emha Ainun Nadjib. Musisi favorit: RAN, Tulus, Banda Neira, Payung Teduh, Barasuara. Buku favorit: Ayahku (Bukan) Pembohong. Anime favorit: Shigatsu wa Kimi no Uso, Bakuman, dan Barakamon.
22. Mulai sering pakai rok sejak kuliah. 
23. Sedang terus memperbaiki diri. Dan belajar menata hati.
24. Tidak suka kosmetik, apalagi berdandan
25. Hampir semua akun media sosialku bahkan blog, bernama 'riasrise'. 'Rias' dari namaku dan 'rise' dari singkatan RIo SEjati karena dulu aku suka Rio Idola Cilik. Dan 'riasrise' seperti nama penaku sendiri.   
26. Sedang menyelesaikan skripsi. Doakan agar dapat wisuda Mei 2017.
27. Mempunyai target umur menikah, yang dibilang oleh banyak orang 'muda banget'. 
28. Target setelah lulus (di luar urusan menikah), yaitu S2 dan kerja. Entah yang mana yang duluan. Kalau S2: aku ingin mengambil Psikologi Perkembangan (khususnya anak) di UI atau universitas di luar negeri, aku juga ingin mengambil jurusan Komunikasi. Kalau kerja: aku ingin menjadi psikolog (khususnya anak), novelis, jurnalis, editor, HRD di penerbitan buku, ingin membuat penerbitan buku atau toko buku, ingin membuka biro konsultasi psikologi yang terjangkau bagi (maaf) orang menengah ke bawah.
29. Deadliner dan procrastinator. Sedang berusaha untuk mengubah perilaku itu. 
30. Sedang diuji dengan penyakit GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) dan ISK (Infeksi Saluran Kencing). Minta doanya agar aku segera sembuh. Bolak-balik rumah sakit sangat melelahkan. 

Share this:

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. Yang no 13 itu aku banget lol

    Untuk nomor 30, aamiin :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk, kayaknya banyak anak kecil yang pengen jadi astronot deh :v aamiin ya rabbal alamin, terima kasih atas doanya Ev :")

      Delete