Idulfitri Ketika Pandemi

Monday, May 25, 2020

 


Idulfitri tahun ini terasa berbeda sekali. Tahun lalu kontrakan masih begitu ramai oleh kehadiran Mas, ibu, bapak, adik, adik ipar, dan Umar yang masih berusia sepekan. Sementara idulfitri tahun ini hanya menyisakan kami bertiga di kontrakan.

Idulfitri tahun ini terasa berbeda sekali. Salat yang biasanya diselenggarakan di masjid atau lapangan, tahun ini dianjurkan untuk #dirumahaja. Silaturahmi ke rumah sanak saudara yang bisa bebas dilakukan, tahun ini harus dilakukan dengan menaati protokol kesehatan.

Idulfitri tahun ini terasa berbeda sekali. Efek pandemi yang selalu disemogakan segera usai. Sesuatu yang tidak pernah kusangka akan terjadi dalam hidup kami. Mudik yang direncanakan pun terpaksa harus diurungkan kembali.

Idulfitri tahun ini terasa berbeda sekali. Meski silaturahmi secara langsung sulit dilakukan. Namun, teknologi dapat menyatukan jarak yang membentang. Sesuatu yang mungkin tidak pernah kita pikirkan sebelumnya. Apalagi melihat para orang tua ber-Zoom, ber-Google Meet dengan sanak saudara lainnya.

Idulfitri tahun ini memang berbeda. Namun, semoga banyak hikmah yang bisa diambil. Pun jangan pernah lelah untuk merapal doa agar pandemi ini lekas usai.

Designed by suami

No comments:

Powered by Blogger.