Objek Wisata "Instagramble"



Hari ke #223


Kebanyakan objek wisata saat ini berkonsep "instagramable". Dengan menonjolkan pemandangan alam yang menakjubkan ditambah pernak-pernik atau tulisan yang terlihat "artsy" ketika difoto. Pun terlihat "instagramable" ketika diunggah ke media sosial, terutama Instagram. Mungkin karena "kebutuhan" orang-orang saat ini yang kebanyakan ingin eksis di jagat maya.



Jepret sana, jepret sini. Dari satu spot ke spot lain. Dari pose yang satu berganti ke pose yang lain. Dari objek wisata satu ke objek wisata lainnya. Kebanyakan waktunya dihabiskan untuk memotret diri di objek wisata yang dikunjunhi. Sampai mungkin lupa untuk menikmati sejenak suasana di objek wisata tersebut. Sampai mungkin lupa untuk bercengkrama dengan kawan atau saudara yang membersamai kita saking "asyiknya" kita berfoto ria.



Padahal objek wisata bukan sekadar ada untuk memuaskan keinginan untuk berfoto, meski sebagian besar objek wisata sekarang seperti mendukungnya. Pun esensi berjalan-jalan dengan kawan atau saudara yang sesungguhnya bukan sekadar berfoto ria. Namun, dengan berjalan-jalan dapat mengakrabkan diri kita kepada mereka.

No comments:

Powered by Blogger.