Tiga Usaha Temanku: Buku, Kopi, dan Kolagen

Tuesday, January 12, 2021

 



Tema @30haribercerita hari ini sangatlah menantang, yaitu bantu teman. Kalau biasanya kita meminta orang lain untuk mempromosikan jualannya kita, kali ini, melalui @30haribercerita, kita diminta untuk mempromosikan jualannya teman kita. Dan kemarin aku iseng pasang Instagram story yang menawarkan untuk menceritakan usaha milik teman-temanku. Hasilnya berikut ini:

  1. Creative Muslimah ID (@ice_creamid)

    Ketika @dysadhiani, adik angkatan di JS memberitahukan akun jualan (ice_creamid) yang akan kupromosikan, aku cukup terkejut karena followernya sudah banyak. Pun ketika kali pertama membaca nama akun itu, kukira Dysa berjualan es krim. Begitu kubuka akunnya, tidak ada satu pun foto es krim yang kudapatkan. Ternyata itu bukanlah akun jualan es krim, tetapi akun dakwah.

    Kata Dysa, @ice_creamid adalah sebuah akun dakwah kreatif yang menghadirkan pembahasan Islam dengan bahasa kekinian, ringan dan desain yang menarik. Bersama empat orang temannya yang lain, terbentuklah akun @ice_creamid pada awal tahun 2019. Konten-konten dan desain yang menarik membuat mereka mendapat tawaran dari sebuah penerbit untuk membuatkan mereka buku. Hingga akhirnya lahirlah buku The Art of Hijrah pada awal tahun 2020.

    Buku The Art of Hijrah ini hadir sebagai pelengkap apa yang mereka bagikan di media. The Art of Hijrah bukan hanya soal bagaimana kita hijrah, tetapi kenapa kita hijrah. Mereka berharap tujuan dari tiap pembahasan di bab buku ini semoga bisa jadi langkah awal untuk mau mengaji ilmu Islam yang lebih luas lagi.

    Penasaran sama isi bukunya? Langsung saja pesan melalui @ice_creamid. Sssttt, ada bonus totebag dan gantungan kunci juga loh~

  2. Banyoe Irenk Coffee (@banyoeirenk.coffee)

    @banyoeirenk.coffee adalah usaha kopi susu rumahan yang dibuat @ihanifiqbal bersama teman-temannya. Berawal dari kesukaannya yang sering berkunjung ke coffee shop, ternyata ada satu titik ketika dia menyadari bahwa hal itu merupakan pemborosan. Akhirnya, dia bercita-cita untuk memiliki coffee shop sendiri. Tujuannya untuk berbisnis dan membuka lapangan pekerjaan. Lalu, dia bertemu dengan kawan SMA-nya yang seorang home brewer atau tukang kopi seduh manual rumahan. Akhirnya, pada tahun 2019 terbentuklah @banyoeirenk.coffee yang berfokus pada kopi susu.

    Kata Iqbal, hal yang membuat kopi @banyoeirenk.coffee berbeda dengan kopi susu lainnya yaitu ada cita rasa kayu manisnya. Meskipun kopi susu ini dikemas dalam botol, tetapi bisa dikirim ke luar kota. Nantinya racikan kopi susunya dipisah.

    Mau cobain kopinya? Langsung saja pesan lewat @banyoeirenk.coffee atau @ihanifiqbal. 

  3. Waiteu (@gitaseptiannisa)

    Saat ini banyak sekali orang yang menjual kolagen dengan berbagai merek, salah satunya yaitu Waiteu High Collagen Beauty Drink. Menurut testimoni banyak orang, Waiteu memiliki banyak manfaat, terutama untuk kulit. Beberapa temanku ada yang menggunakan sekaligus menjual produk tersebut. Salah satunya yaitu mbak @gitaseptiannisa.

    Awal mula mbak Gita mencoba berjualan Waiteu karena diajak gurunya dua bulan yang lalu. Namun, dia juga menganggap bahwa dengan berjualan Waiteu bisa membuka satu lagi keran rezeki baru. Mau coba minum Waiteu? Langsung saja pesan ke mbak Gita.
Barakallahu fiikum untuk jualannya teman-teman. Semoga Allah memudahkan, melancarkan, dan memberkahi rezeki kita.


No comments:

Powered by Blogger.