Setelah Sepekan bersama Sang Kucing

Sunday, January 24, 2021



Kamis pekan lalu, kami diberi kucing oleh @ariefeko.setiantoro , temennya Mas @muflihin_ibnu_m.nur . Ketika Kamis sore sampai di kontrakan, sang kucing hanya meringkuk di bagian belakang kontrakan. Bahkan makanan yang kukasih seperti tidak berkurang sedikit pun.

Jumat sorenya sang kucing baru mulai berani "keluar dari goa". Akhirnya kutuang sedikit lagi makanannya dan ternyata dia mendekati wadah makannya. Kulihat dia begitu lahap memakannya. Sepertinya dia memang lapar. Sejak itu hingga sekarang dia sudah berani memasuki area kami. Saking beraninya, sampai-sampai dia sekali meninggalkan jejak di atas kasur. Syukurnya saat itu kasurnya sudang kupasang sprei.

Setelah sepekan berlalu, terasa sekali perbedaan mengurus kucing ketika sebelum dan sesudah menikah, apalagi punya anak. Dulu, sebelum menikah, mengurus kucing rasanya begitu excited. Sekarang, rasanya biasa saja. Tidak sesenang dulu. Mungkin karena sudah hampir tiga tahun tidak memelihara kucing. Mungkin juga karena sekarang energiku sudah tercurahkan untuk membersamai Umar dan mengurus rumah. Apalagi ketika sang kucing tetap buang kotoran di sebarang tempat, meski kami sudah menyiapkan wadah berisi pasir. Padahal saat dua hari pertama kedatangannya, dia sudah dua kali buang kotoran di kamar mandi. Meski begitu aku tetap memberinya makan dan membuang kotorannya.

Terkadang sempat terlintas untuk mengembalikan sang kucing. Namun, melihat wajah Umar yang begitu riang ketika menjahili sang kucing, rasanya tidak begitu tega untuk memisahkannya. Bahkan saking senangnya mempunyai hewan peliharaan, seringkali Umar menggeretku untuk menemaninya melihat sang kucing yang sedang tertidur. Pun beberapa kali Umar terbangun ketika sang kucing berjalan melewati kamar kami. Semakin ke sini, Umar juga sudah mulai berperilaku baik kepada sang kucing. Kalau dulu memegang ekornya dan seringkali melempari mainan ke tubuh sang kucing, sekarang Umar mulai bisa mengelus kepala dan leher sang kucing.

Semoga selanjutnya sang kucing bisa buang kotoran di kamar mandi atau wadah yang sudah disediakan. 🙈

No comments:

Powered by Blogger.