Potongan Puzzle

Friday, January 29, 2021



Hidup kita selayaknya kotak puzzle. Setiap kejadian yang kita alami seperti potongannya yang jika disatukan akan terangkai menjadi sebuah gambar yang utuh.

Sayangnya, seringkali kita tidak menyadari bahwa setiap kejadian yang kita alami akan berkesinambung dengan kejadian lainnya. Seperti ketika kita bertemu sang jodoh. Ternyata di balik pertemuan tersebut ada kejadian-kejadian lainnya yang jika dirangkai menjadi alasan terjadinya pertemuan tersebut. Seperti ketika aku akhirnya menikah dengan Mas, ternyata harus melalui beberapa kejadian yang membuat pertemuanku dengan Mas terjadi.

Contoh lainnya setelah menikah ternyata aku harus tinggal di sekitar UMY. Padahal sebelumnya aku tidak pernah sekalipun ke daerah sekitar UMY. Apalagi membayangkan untuk tinggal. Namun, ternyata di balik itu ada rencana Allah yang begitu tak terduga.

Dulu, aku baru mengurus perpindahan KK dan BPJS kurang dari sebulan sebelum hari perkiraan lahir (HPL). Maka, aku tidak bisa periksa dan meminta rujukan untuk SC di fasilitas kesehatanku yang baru, yaitu di Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Lalu aku dan Mas mengurus di fasilitas kesehatanku di GMC UGM yang letaknya di Sleman. Kami diberi beberapa pilihan rumah sakit. Salah satunya yaitu RS PKU Muhammadiyah Gamping. Tanpa pikir panjang kami langsung memilih itu. Akhirnya Umar lahir di sana tetap sembilan hari setelah HPL dan tepat sebulan setelah mengurus BPJS.

Menjelang dua tahun Umar, aku baru tersadar mengapa Allah menempatkan kami untuk tinggal di sekitar UMY. Ternyata agar aku lebih dekat dengan rumah sakit untuk bersalin. Bukan hanya akses yang mudah, tetapi juga pelayanan rumah sakitnya yang alhamdulillah bagus.

No comments:

Powered by Blogger.