Tak Senyaman di Alam Rahim

Thursday, January 09, 2020


Nak, mungkin kehidupan ini tak senyaman sewaktu di alam rahim. Ketika dirimu terbebas dari asap kendaraan, asap rokok, dan asap pembakaran. Ketika dirimu dapat menendang dan bergerak sesukanya tanpa mendengar keluh dari Bunda dan Abati. Tanpa harus belajar dari telentang hingga berjalan.

Nak, mungkin kehidupan ini tak senyaman sewaktu di alam rahim. Ketika dirimu dapat makan, minum, dan buang air bebas. Tanpa harus menunggu Bunda selesai menyiapkan makanan. Tanpa harus bersusah menelan dan mengunyah. Tanpa harus merasa sebal karena diganti popok atau celana setiap buang air.

Meski begitu Nak, kehidupan ini terlalu indah jika dilewati. Banyak kejutan yang nantinya akan kamu temui. Banyak ikhtiar dan doa yang harus menjadi pegangan. Banyak ilmu yang harus kamu cari. Banyak tempat yang harus kamu tuju. Banyak perjalanan yang menarik untuk kemudian dapat diambil ibrah darinya.

Pun banyak hal yang ingin kami ajarkan kepadamu. Semoga kami dapat menjadi wasilah-Nya untuk mendidikmu menjadi anak saleh. Doakan ya Nak!

No comments:

Powered by Blogger.