#3 Menjelajahi Berbagai Tempat



Setelah kuliah aku baru menyadari kalau hal-hal yang kulakukan hampir selalu berhubungan dengan dunia kepenulisan dan kemediaan. Kadang bosan juga tapi sayang sekali untuk ditinggalkan karena sudah terlanjur tertarik. Tapi karena kecemplung di dunia kemediaan aku menjadi tertarik dengan dunia fotografi. Ingin juga belajar videografi dan desain grafis tapi belum sempat. Dan minder juga karena merasa tidak memiliki kapabilitas di dua bidang itu. 

Sepertinya, saking seringnya di depan laptop, aku ingin mencoba hal lain di luar itu. Ingin sekali sesekali berkecimpung di dunia yang dapat membuatku lebih dekat dengan alam. Lebih sering berada di luar. Outdoor, tidak melulu di depan laptop dan di dalam ruangan. Entah menjadi fotografer, travel blogger, atau apapun. Beberapa saat yang lalu juga sempat mendaftar Kompas Khatulistiwa. Setelah mengunggah berkas aku baru menyadari kalau open recruitment itu hanya untuk wilayah Jabodetabek. Seketika harapanku untuk menjadi fotografer di acara Kompas Khatulistiwa itu pupus. 

Hal lainnya, aku juga ingin sekali mencoba self-trip atau backpacker-an ke berbagai tempat di Indonesia atau luar. Menjelajahi berbagai tempat menarik yang belum pernah kukunjungi. Bahkan sekadar untuk membayangkannya. Bertemu dengan orang-orang baru, orang-orang yang memberi pelajaran kehidupan. Setelah self-trip ke Solo, Bandung, Depok, dan Bekasi, keinginan untuk menjelajahi tempat lain pun semakin menggebu. Apalagi setelah menemukan kesenangan dan hal-hal seru lainnya saat self-trip ke tempat tersebut.  

Share this:

    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 comments:

  1. Replies
    1. haha, nunggu urusan skripsi lalala nya kelar :v

      Delete
    2. Justru itu ben tambah cepet rampunge.. :p

      Delete
  2. Temukan dunia di luar dunia maya. By the way salam kenal!��

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, pasti kalau itu :D Salam kenal juga ^^

      Delete