Setahun Mommischology

Monday, May 10, 2021




Kalau nostalgia ke setahun lalu, tepat tanggal ini Mommischology lahir ke dunia. Menambah deret platform online yang kian hari semakin banyak. Pun turut menyemarakan jagat per-Zoom-an dengan Arisan Ilmu yang kami adakan.

Semenjak ada Mommischology, aku memiliki wadah untuk berdakwah melalui tulisan yang kutulis atau program-program Mommischology lainnya. Melalui Mommischology juga, aku memiliki wadah untuk belajar, mulai dari bagaimana mengonsep sebuah acara, dunia per-Zoom-an yang sebelumnya asing bagiku, serta tentunya materi seputar pernikahan dan keluarga. Dari semua Arisan Ilmu, paling berkesan ketika mengundang Bunda Elly Risman karena Beliau sudah memiliki nama besar dan massa yang banyak. Ketika Beliau menyampaikan materi pun rasanya pelan, pelan, tetapi "jleb".

Melalui Mommischology juga, aku dipertemukan dengan orang-orang baik, keren, nan salihah yang turut menemani pertumbuhan setahun Mommischology. Meskipun belum bertemu dengan semua tim Mommischology, tetap terasa sisi kekeluargaannya. Terutama dari sharing internal di Mommischology, aku mendapat hikmah dan ilmu dari pengalaman yang mereka ceritakan.

Kini, Mommischology genap setahun, masih kecil jika diibaratkan seperti manusia. Perlahan tetapi pasti kami terus berkembang dan berproses. Sehingga terus dapat memberikan manfaat yang luas bagi banyak orang, terutama para ibu dan calon ibu.

No comments:

Powered by Blogger.