Semua yang Kita Miliki Adalah Titipan dari Allah

Friday, May 14, 2021

 



Selama masa kehamilan dulu, aku dan Mas suka sekali menonton Nussa dan Rarra. Namun, setelah Umar lahir sudah tidak pernah lagi menontonnya karena berkomitmen membatasi penggunaan ponsel, apalagi membuka YouTube ketika bersama Umar. Dan buku "Semua Titipan Allah" ini menjadi obat rinduku kepada Nussa dan Rarra. Sekaligus mengenalkan kepada Umar tentang Nussa dan Rarra.


"Semua Titipan Allah" ini merupakan buku kolaborasi antara @sakeenafamily dan @little.giantz, production house yang memproduksi Nussa. Buku ini bercerita tentang Nussa yang ingin gabung ke klub sepak bola sekolahnya, tetapi tidak diizinkan oleh Umma. Dari situ, Nussa merasa Allah tidak adil karena hanya menciptakan satu kaki untuknya. Lalu, Nussa pun bertanya kepada Umma tentang dari mana dia berasal dan mengapa dia hanya memiliki satu kaki.


Adegan Nussa berdialog dengan Umma tersebut menurutku terasa emosional. Aku jadi ikut membayangkan bagaimana di posisi Umma ketika anakku mempertanyakan hal tersebut. Tentunya kaget dan bingung bagaimana harus menjelaskannya. Namun, jawaban Umma mengingatkanku bahwa semua yang kita miliki itu sebeneranya hanya titipan dari Allah. Termasuk diri kita sendiri. Pun ada maksud tertentu mengapa Allah "menitipkan" dan "tidak menitipkan" sesuatu kepada kita.


Secara keseluruhan, buku ini sangatlah bagus dan cukup dipahami untuk anak usia 4-10 tahun. Hal yang lucu, ketika adegan suara adzan Ashar, tiba-tiba Umar ikut menirukannya, lalu langsung berdiri dan salat. Aku pun agak kaget ketika Senin kemarin menerima buku ini dan ternyata halamannya sangat banyak, dibanding buku Umar yang lain. Mungkin karena memang buku ini direkomendasikan untuk usia 4-10 tahun yang sudah lebih paham. Berbeda dengan Umar yang belum genap berusia 2 tahun (secara masehi). Bahkan aku khawatir kalau Umar buka sendiri buku ini karena jenis kertasnya yang menggunakan mattpaper. Meski begitu, Umar suka sekali dibacakan buku ini, terutama ketika akan tidur.


@30haribercerita

#riasrise #RutinMenulis30Hari #rm30hari14 #10hrc07 #ReviewJujurBukuSakeena #SakeenaLovers #IedwithSakeena

No comments:

Powered by Blogger.