Allah Selalu Memberikan yang Terbaik Untuk HambaNya

Tuesday, January 02, 2024




Sewaktu kecil, mungkin kita tidak pernah mempermasalahkan tubuh kita. Seiring kita bertumbuh, kita mulai mendapatkan berbagai referensi tentang bagaimana 'penampilan yang menarik' itu seperti apa. Hingga kita mulai tidak mensyukuri bagaimana tubuh kita karena membandingkannya dengan orang lain.


Tidak heran juga sekarang semakin banyak orang yang melakukan operasi plastik karena ingin mengubah tubuh mereka menjadi lebih menarik. Padahal, kalau kulihat, banyak dari mereka yang memiliki wajah mirip setelah dioperasi plastik. Mungkin karena itu 'buatan' manusia. Berbeda dengan ciptaan Allah yang menciptakan kita memang berbeda-beda dan khas.




Mengenai tubuh ini, ada satu kalimat di bukunya Umar berjudul Seri Tubuh Titipan Allah, yaitu "Allah selalu memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya." Kalimat itu hampir selalu muncul di setiap judul buku dalam seri tersebut. Dan setiap kali membacakan kalimat itu rasanya ingin menangis karena menjadi pengingat bagi siapapun yang kurang mensyukuri bentuk wajahnya, warna kulitnya, postur tubuh, dan lainnya.


Padahal sebenarnya, apa yang Allah beri untuk kita itu sebuah nikmat yang memang terbaik untuk kita. Sebuah nikmat yang harus kita jaga dan dipergunakan sebaik-baiknya. Sebab, setiap anggota tubuh kita nantinya di akhirat akan menjadi saksi bagaimana kita memperlakukannya.

No comments:

Powered by Blogger.