Halaman Favorit Umar

Monday, October 31, 2022
Video bisa dilihat di sini


Dalam buku "Shalat Ingat Allah" dan "Shalat Pintu Jannah" terbitan @sakeenafamily, ada satu halaman yang sama, yaitu tentang adab masjid. Berbicara tentang adab masjid, saat berusia sekitar 1-2 tahun, ketika ikut ke masjid, Umar begitu anteng mengikuti setiap gerakan. Namun, menjelang usia 3 tahun apalagi ditambah banyak anak sekitar kontrakan yang dikenal, Umar jadi sulit untuk anteng lagi. Bahkan, Umar suka mengganggu mereka salat. Ketika kami nasehati pun tetap diulang lagi.


Di tengah kebingunan kami, buku "Shalat Ingat Allah" dan "Shalat Pintu Jannah" ini pun datang ke kontrakan kami. Ketika dibacakan halaman tentang adab masjid, Umar pun tersenyum malu karena dia suka berteriak, lari-lari, dan mengganggu orang salat. Halaman ini pun menjadi favoritnya. Bahkan ketika aku membacakan halaman sewaktu Umar sudah merem, tiba-tiba dia membuka mata lagi lalu ikut membaca dengan kencang tiga adab masjid tersebut.


Biidznillah, setelah beberapa kali dibacakan halaman ini, perlahan Umar tidak lagi berteriak, lari-lari, dan mengganggu orang salat. Sampai-sampai Umar memuji dirinya sendiri, "Umar sekarang udah pintar salatnya. Nggak teriak-teriak,nggak lari-lari, nggak ganggu-ganggu (orang salat)." Alhamdulillah. Semoga Allah istikamahkan Umar untuk seperti itu dan Allah memudahkan kami untuk menjadi perantara-Nya mengajarkan Umar cinta salat di masjid.

No comments:

Powered by Blogger.