Apakah Penting Memiliki Rumah Sendiri Setelah Lama Menikah?

Sunday, October 30, 2022


Jumat siang lalu, aku mengikuti kajiannya @sakeenafamily tentang "Ketika Sudah Lama Menikah, Namun Belum Memiliki Rumah" bersama Ustadz @fatihkarim dan @ummusajjad. Menurutku, tema yang diangkat sangat menarik karena related dengan kami yang juga masih mengontrak. Namun, ternyata Ustadz Fatih Karim dan Ummu Sajjad jauh lebih lama, yaitu sekitar 17/18 tahun menikah baru memiliki rumah sendiri.


Berbicara tentang rumah, memiliki rumah sendiri merupakan impian setiap orang. Bahkan, hal itu menjadi bahan pertimbangan diterimanya sebuah lamaran. Apalagi setelah lama menikah, memiliki rumah menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi. Hingga tidak jarang ada yang meminjam uang ke sana-sini demi untuk memiliki rumah sendiri. Namun, ada satu hal yang seringkali luput yaitu tentang pentingnya lebih dulu membangun rumah secara hati (home) dibanding rumah secara fisik (house).


Jadi, sebelum memiliki rumah sendiri, tanamkan dulu value-value tentang rumah dalam hati dan pikiran keluarga kita. Lalu, value apa yang perlu ditanamkan dan bagaimana caranya? Simak di video ini ya.

No comments:

Powered by Blogger.