Kata Tokoh Tentang Irisan Takdir Kehidupan

Thursday, December 10, 2020



Tahun 2014 adalah kali pertamaku mengetahui dan membaca karya Bunda @afifahafra79. "De Liefde", "Tarian Ilalang", dan "Cinta Ilalang" adalah tiga novel pertama Beliau yang kubaca. Melalui karya Beliau, kubaru tahu bahwa ada organisasi kepenulisan keislaman yang bernama Forum Lingkar Pena (FLP). Alhamdulillah, dua tahun setelahnya, yaitu pada tahun 2016, aku menjadi bagian dari FLP, tepatnya di FLP Wilayah Yogyakarta.

Menjadi bagian dari FLP ternyata membuatku berkesempatan untuk bertemu secara daring maupun luring dengan Bunda Afra. Hingga sekitar sepekan lalu aku meminta testimoni Beliau untuk buku #IrisanTakdirKehidupan , ternyata responsnya sangat baik. Bahkan membuatku terharu, berkaca-kaca. Semoga apa yang disampaikan juga dapat dirasakan oleh pembaca yang membeli buku #IrisanTakdirKehidupan.

"Selalu ada hikmah di setiap irisan takdir. Bagi orang beriman, takdir selalu disertai rasa tawakkal. Itulah seindah-indah kehidupan, ketika Allah menjadi satu-satunya tempat bergantung. Buku di tangan Anda ini bagai air jernih di tengah sahara. Menuntun kita untuk meneguk secangkir air itu, menghapus dahaga. Sangat layak dibaca, di tengah kerontang jiwa."-Afifah Afra, Ketua BPP FLP 2017-2021

No comments:

Powered by Blogger.