Menjawab Pertanyaan Anak Tentang Keimanan kepada Kitab

Tuesday, October 26, 2021



*Buku ke-4 di tahun 2021

Pertanyaan Anak Seputar Keimanan*
oleh Abdullah Hamad ar-Rakaf
Penerbit Gema Insani

Tanggal : 26 Oktober 2021
🧕Nama : Apriastiana Dian Fikroti
📸 Akun IG: instagram.com/riasrise
📱beli/baca di: @geraiumar
📖 Halaman yang dibaca 122-125
📙 sudah membaca 220 halaman (dari awal ikut program ini)
💖Tingkat kesukaan terhadap isi: 10
📝Insight:

"Kami tidak menurunkan Al-Qur`ān ini kepadamu (Muhammad) agar engkau menjadi susah; melainkan sebagai peringatan bagi orang yang takut (kepada Allah)." (Q.S. Thaha ayat 2-3)

Setelah tulisan sebelumnya membahas pertanyaan tentang keimanan kepada Allah subhannahu wa ta'ala dan malaikat, pada tulisan kali ini aku akan membahas pertanyaan anak tentang keimanan kepada kitab-kitab. Pertanyaan anak seputar kitab mungkin tidaklah sebanyak pertanyaan seputar Allah subhannahu wa ta'ala. Namun, ada salah satu pertanyaan yang menarik perhatianku, yaitu "mengapa kita memerlukan Alquran?"

Pertanyaan itu menjadi pengingat tentang betapa pentingnya Alquran bagi hidup kita. Ketika ingin menggunakan sebuah barang elektronik yang baru, tentu kita memerlukan sebuah manual book yang akan memandu kita menggunakan barang tersebut. Jika dalam menggunakan sebuah barang elektronik saja kita memerlukan sebuah manual book, maka seharusnya kita juga memerlukan sebuah manual book dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Nama manual book bagi kita, umat Islam yaitu Alquran.

Alquran itu bukanlah sebuah buku yang berisi serangkaian kalimat, tetapi berisi firman-firman Allah subhannahu wa ta'ala yang akan menjadi petunjuk dan membimbing kita dalam menjalani kehidupan di dunia. Manual book yang super lengkap untuk kita. Mulai dari urusan bangun tidur hingga tidur lagi, dari sebelum kita lahir di dunia hingga akhirnya kita meninggalkan dunia ini, semuanya lengkap terbahas di dalam Alquran. Selain itu, Alquran juga mengajarkan kita tentang jalan keselamatan, kebahagiaan, serta kebenaran di dunia dan akhirat.

Setelah mengetahui itu, apakah kita (masih) enggan untuk berdekatan dengan Alquran?

#ibumembacabuku #PertanyaanAnakSeputarKeimanan #AbdullahHamadArRakaf #IMBriasrise #riasrise #geraiumar

No comments:

Powered by Blogger.