Menyanyikan Lagu "Pipis Sendiri"

Friday, November 04, 2022
Video bisa dilihat di sini


Bagiku, tema ke-13 ini sangatlah menantang karena disuruh menyanyikan salah satu lagu ciptaannya Teh @fufuelmart. Kemarin pagi aku langsung cari video lagunya Teh Fufu dan coba kuhafalkan. Setelah itu aku berniat membawa salah buku untuk dibawa jalan-jalan pagi ke sekitar kontrakan. Aku tanya ke Umar tentang buku mana yang akan dibawa, ternyata dia memilih buku "Pangeran Kamil: Belajar Adab Toilet".


Sewaktu perjalanan pulang, kami mampir ke Masjid Husnul Khatimah untuk makan jajanan pasar dan take video. Aku memutuskan untuk menyanyikan lagu "Pipis Sendiri", tetapi ketika take video tiba-tiba aku lupa lirik bagian terakhir. Akhirnya waktu sampai kontrakan, aku pun rekam ulang suaraku dan Umar ikutan nyanyi juga. Meski ternyata aku masih agak lupa juga lirik bagian akhir 😂


Berbicara tentang "pipis sendiri", aku jadi ingat waktu kali pertama Umar toilet training Januari 2021, ternyata sangatlah tidak mudah untuk dijalani, begitu menantang, dan menguji kesabaran. Sebab, lima bulan pertama entah berapa kali Umar pipis di kamar tidur atau ruang keluarga. Baru bulan Agustus 2021 Umar mulai sering pipis dan pup di kamar mandi, sudah lepas cloth diaper (clodi) saat malam hari dan akan bepergian. Bahkan pada bulan September 2021 Umar mulai ingin cebok dan ganti pakaian sendiri. Hingga sekarang alhamdulillah Umar sudah semakin lancar untuk pipis dan pup di kamar mandi, pun pakai-lepas pakaian sendiri.

No comments:

Powered by Blogger.