Belajar Bantu Bunda Memasak

Wednesday, November 09, 2022


Sejak usia dua tahun hingga sekarang, Umar memang suka sekali "membantu" kami. Seperti memotong bahan makanan, menggoreng, mengangkat jemuran, mencuci piring. Kadang betulan membantu, tetapi seringnya hanya untuk mainan. Namun, inisiatifnya untuk membantuku sangatlah tinggi, tanpa diminta pun pasti Umar akan membantu.


Namanya juga masih belajar, Umar masih seenaknya saja ketika membantu kami. Seperti kemarin pagi, ketika aku akan memasak galantin ayam, tanpa diminta pun Umar langsung mengambil alih posisiku untuk memasak. Awalnya aku mempersilakan Umar untuk memasak karena ingin memberikan kesempatan agar Umar belajar membantuku memasak. Namun, ketika kucoba masakan tersebut, kok asin sekali. Sepertinya aku kecolongan membiarkan Umar menuang saos tiram terlalu banyak. Akhirnya, aku dan Abatinya menambah air cukup banyak, gula, dan merica agar rasa asinnya tidak dominan.


Alhamdulillah, setelah masakannya jadi, Umar ternyata suka sekali. Semoga Allah menerima amalnya Umar yang telah berniat membantuku dalam memasak. Seperti dalam bukunya @sakeenafamily yang berjudul "Terima Amalku Ya Allah". Pada halaman tersebut, sang tokoh "aku" berdoa kepada Allah agar menerima amalnya karena telah menjalankan peran sebagai anak.

No comments:

Powered by Blogger.