Berawal dari buku "Puasa untuk Allah"

Thursday, September 15, 2022



Berawal dari buku "Puasa untuk Allah", Allah izin kami menghadirkan buku-buku @sakeenafamily di kontrakan kami. Satu per satu hingga alhamdulillah semakin banyak dan menjadi sahabat yang menyenangkan untuk Umar. Rasanya tidak menyangka sekali karena awalnya aku tidak mengenal Sakeena dengan baik. Mungkin karena dulu aku melihat Sakeena dari sisi harga saja tanpa benar-benar memahami product knowledgenya.


Hingga akhirnya aku membuat konten rekomendasi buku di akunnya @geraiumar. Ketika aku mencari buku tentang tauhid, muncul bukunya Sakeena. Ketika aku mencari buku tentang kalimat thayyibah, emosi, Jannah, pun yang keluar bukunya Sakeena lagi. Sejak itu, aku berusaha untuk memahami setiap product knowledgenya. Ternyata, buku-bukunya Sakeena memang sebagus itu dan sepenting itu untuk anak usia 0-7 tahun. Selain itu, ilustrasinya juga sangat menarik untuk anak-anak. Jadi, memang sebanding sekali harga dengan kualitas yang didapat.


Sejak berusaha mengenali buku-buku Sakeena dengan lebih baik, aku jadi mendapat insight kalau kita melakukan sesuatu itu perlu memahami "strong why"-nya, termasuk dalam hal keimanan dan beribadah. Tujuannya supaya kita benar-benar paham alasan apa yang membuat melakukan sesuatu, dalam beribadah dan beriman.


Selain itu, buku-buku Sakeena juga menjadi media kami dalam mengenalkan kepada Umar tentang Allah, rukun Islam, emosi, dan lainnya. Meski dampaknya tidak langsung terlihat setelah satu-dua kali dibacakan. Jadi, memang harus dibiasakan sembari diberikan contoh yang baik dari kita.

No comments:

Powered by Blogger.