Hari 19: Berpura-pura Menjadi Penjual Online Shop

Friday, November 19, 2021

 

Hari ini, Umar berpura-pura menjadi penjual online shop. Awalnya, aku tidak merencanakan untuk bermain itu hari ini. Namun, ketika aku ingin mengemas paket, tiba-tiba Umar ingin cuma dia yang mengemasnya. Akhirnya jadilah kegiatan hari ini berpura-pura menjadi penjual online shop yang sedang mengemas paket.


Kegiatan ini dimulai dengan Umar yang mengisolasi kardus tumbler. Sebenarnya kardus ini tidak perlu diisolasi, tetapi Umar terlalu inisiatif untuk mengisolasinya. Setelah tiga tumbler diisolasi, aku ambil bubble wrap dan memotongnya sesuai ukuran tumblernya. Lalu kubungkus tiga tumbler itu dengan bubble wrap. Selanjutnya, giliran Umar yang mengambil alih untuk mengisolasi.


Kegiatan seperti ini memang sangat Umar suka. Dari kegiatan ini menurutku banyak sekali manfaatnya, meskipun bagi kita yang sudah dewasa itu hal yang sepele. Pertama, menstimulus kemampuan motorik halus melalui mengisolasi dan menggunting isolasi. Kedua, melibatkan Umar dalam kegiatan bunda dan abatinya. Ketiga, melatih Umar untuk membantu bunda dan abatinya.


#riasrise @binar_bermainbelajar

#30haribermainbersamaanak #idebermainanak

#gerakanbinar #binarbatch9

#binaractivitychallenge

#pretendplay

#2tahun

#day19

No comments:

Powered by Blogger.