It's about mid test and olym

Hey, guys! 
Libur 4 hari itu membuat aku benar-benar capek. Fiuh. 3 hari kemaren pergi-pergi terus, entah ke rumah temen buat minjem soal, atau ngajarin matematika, sampe mbolang ke gramedia. Rasanya benar-benar melelahkan. Jadi, hari ini aku memutuskan untuk stayed at home, bermalas-malasan, dan tidak belajar. Ummm, gak juga sih, aku belajar. Besok hari terakhir libur. So, lusa udah mid test. Oh, GOD! Waktu itu cepat sekali yah, kayaknya baru kemaren nerima raport pertama di kelas 11, eh lusa udah mid test semester 2 pula. Ckckck. Butuh banyak persiapan nih. Soalnya ada beberapa materi yang belum kupahami. Takut kalo ntar hasilnya jelek. Aku juga agak takut kalo nile mathku turun. Mau jadi apa aku kalo nile mathku turun? Glek. 
Aku juga rada takut sama akuntansi. Takut kalo pas ngadepin soalnya malah gak bisa ngerjain. Bingung sendiri. Tapi yasudahlah, sekarang harus banyak latian, berusaha, belajar, dan berdoa. Tuhan pasti akan berikan yang setimpal dengan usaha yang dilakukan hambaNYA. 

***
Beralih ke olimpiade. Oh, guys! Bentar lagi Maret. Berarti bentar lagi OSN tingkat Kabupaten bakalan diselenggarakan. Sungguh, belum siap sama sekali. Aku minder, soalnya banyak teman-temanku yang lebih pantes ikut ini, tapi kenapa aku mengajukan diriku sendiri buat ikut ini? Aarghh!!. Aku juga takut. Takut gak bisa ngerjain soal olim, takut gak bisa ngasih yang terbaik buat sekolah, takut ngecewain Pak Untung, takut ngecewain mba Nanda, takut ngecewain mba Ayu. Sepertinya rasa takut ini selalu menyelimutiku, apapun yang aku lakukan. Tapi aku berharap yang terbaik saja buat kita (aku dan anak-anak olim lain). 

So, guys, kita harus melawan rasa takut, rasa pesimis kita dengan rasa optimisme yang berkali-kali lipat lebih banyak. Kita harus berusaha. Jangan menyerah dulu kalo belum usaha. Kita gak bakalan bisa, kalo kita gak berusaha. Tuhan akan membalas semua usaha kita. Be positive thinking!!! Keep spirit!!! Hwaiting! Fighting! Semangat. Good luck!! ^^

Share this:

0 comments:

Post a Comment