Bukan Sekadar Ritual Ibadah

Friday, September 24, 2021




*Buku ke-3 di tahun 2021

Ketika Kulalaikan Shalat*

oleh Islam Jamal

Penerbit Zaduna



Tanggal : 24 September 2021

🧕Nama : Apriastiana Dian Fikroti

📸 Akun IG: https://instagram.com/riasrise

📱beli/baca di: @geraiumar

📖 Halaman yang dibaca 172-220

📙 sudah membaca 220 halaman (dari awal ikut program ini)

💖Tingkat kesukaan terhadap isi: 10

📝Insight:


"Berlarilah menuju gerbang shalat. Dari gerbang itu kamu akan keluar dari pekatnya gua jasmani menuju langit ruhani, agar kamu tersejukkan dengan angin lembut kasih sayang Allah" (Halaman 214)


Menyelesaikan beberapa bab buku Ketika Kulalaikan Shalat ini dengan hati yang sesak sembari menahan tangis. Setiap kalimat dalam buku ini membuatku terus merenungi diri yang masih banyak dosa dan belum sempurna melaksanakan salatnya. Setiap kalimat dalam buku ini juga serasa sedang mengingatkan dan menamparku berkali-kali tentang betapa pentingnya salat.


Salat bukan hanya sebuah ritual ibadah, tetapi juga mampu mengubah kehidupan dan menyelesaikan masalah kita. Melalui salat, Umar bin Khattab yang perangainya keras dapat berubah menjadi sosok yang lembut dan suka menolong. Melalui salat, masalah kita bisa mudah untuk diselesaikan. Melalui salat juga, kita akan semakin dekat dan yakin kepada Allah.


Ketika kita sangat yakin kepada Allah, seberat masalah apapun yang dialami, pasti akan terasa ringan. Sayangnya, tidak semua orang seperti itu. Bahkan, mungkin, diri kita pun seringkali terbuai dalam masalah sehingga lupa kalau ada sosok yang selalu membantu kita. Melalui buku ini, kita diingatkan bahwa tidak ada tempat yang bisa dijadikan tempat bersandar kecuali Allah. Sebanyak apapun dosa yang kita lakukan, Allah akan selalu ada untuk kita.


#ibumembacabuku #KetikaKulalaikanShalat #IslamJamal #IMBriasrise #riasrise #geraiumar

No comments:

Powered by Blogger.