Ketemu Mantan

Lo tau gak hal nyeremin apa yang gue takutin selain hantu? MANTAN.

Ceritanya hari ini aku sama temenku udah janjian mau nonton Cinta Dalam Kardus. Kita janjian jam 1 siang soalnya filmnya mulai jam 1.45 siang. Kita janjian di sekolahku (almamaterku). Sampe jam 1 lebih dia gak dateng-dateng. Setelah menunggu agak lama akhirnya dia dateng juga, dan kita langsung meluncur ke Rajawali. Di jalan sempet kepikiran gini gimana ya kalo nanti pas di Rajawali ketemu sama mantan? Tapi gak mungkin lah, kemaren kan waktu di Jogja dia mau nonton bareng temennya. 
Setelah sampai di Rajawali, kita langsung memarkir kendaraan kita. Begitu aku ingin melangkahkan kaki menuju pintu samping Rajawali, tiba-tiba deg. Langkahku berhenti. Itu kok kayak mantan ya? Dari jaketnya keliatan banget kalo itu dia. Aku mencegah temanku untuk jangan masuk ke sana dulu. Vie, jangan masuk dulu, kayaknya ada mantanku sama mantanmu loh. Dia kaget. Hah? Sungguh?
Tanpa pikir panjang aku langsung menariknya menuju parkiran mobil. Kita berjalan mengendap-ngendap. Sesekali kita mengintip dari atap mobil gerak-gerik mereka. Bolak-balik ke depan ke belakang parkiran mobil, (pura-pura) nyariin WC yang ada di deket parkiran mobil *gak taunya gak ada*. Lalu kita kembali ke depan parkiran mobil-deket pintu depan rajawali-aku melihat mantanku sedang keluar bersama 2 temannya itu (salah satunya itu mantannya temenku). Kita langsung menundukkan kepala, berjalan sedikit jongkok dan lari dengan agak cepat. Sepertinya tempat parkir mobil tadi tidak cukup aman untuk tempat persembunyian kita karena temanku bilang kalo salah seorang satpam di sana mencurigai kita yang ngalor-ngidul gak jelas. Jadi, kita memutuskan untuk berjalan menuju pintu keluar Rajawali dan kembali memasuki pintu masuk Rajawali. Jadi, seolah-olah kita baru saja masuk ke tempat itu. Saat kita melewati pepohonan, tiba-tiba saja aku melihat mereka keluar dari Rajawali. Mereka terlihat ingin pergi entah ke mana. Kita mempercepat langkah , takut kalo mereka melihat kita. Begitu mereka hilang dari pandangan, kita berlari menuju loket. Setelah sampai di depan loket, mbaknya bilang. Maaf mba, udah penuh. Muka kita langsung datar. Akhirnya kita pergi mencari makan, dan kembali lagi nanti jam 3.45.
Kurang lebih jam 3 kita kembali lagi ke Rajawali dan aku berdoa dalam hati. Ya Allah, semoga mereka gak ada. Dan, begitu sampai sana, ternyata mereka gak ada. Begitu pintu masuk studio 3 dibuka dan semua penonton masuk, batang hidung mereka belum juga keliatan. Saat di studio pun, aku mencari-cari mereka dan gak keliatan juga. Sampai pada saat filmnya bener-bener mau dimulai, temanku bilang. Yas, kok kayak ada suarang *pip* ya? Jangan-jangan mereka ada belakangnya kita? Aku pun menggubris perkataannya itu. Gak mungkin lah, orang tadi gak ada koh. Udah, nonton dulu aja. Dia pun menuruti perkataanku dan kita mulai menikmati film Cinta Dalam Kardus. Di tengah-tengah pemutaran film, dia bilang. Eh, yas, kayaknya beneran ada mereka di belakangnya kita loh. Itu kayak suara ketawanya *pip*. Aku mencoba mencermati suara itu. Oya bener, itu suaranya *pip*. Jangan-jangan beneran mereka ada di sini. Lalu kita memutuskan untuk keluar terakhiran biar mereka gak liat kita. Satu per satu penonton mulai keluar. Tapi diantara penonton itu, tak satupun ada mereka. Suara mereka juga masih terdengar dari kursi belakang kita. Akhirnya kita memutuskan untuk keluar saat itu juga dan tentunya dengan langkah yang sedikit cepat. Saat selangkah lagi menuju pintu keluar studio, aku mencoba membalikkan badan. Dan ternyata benar, mereka ada di situ. Lagi-lagi kita mempercepat langkah agar tidak terlihat mereka. Mencoba menerobos kerumunan di tengah rintik hujan. Setelah sampai di parkiran motor, kita bingung mau langsung pulang atau nunggu hujan reda. Lalu aku mengajak temanku untuk ke toilet. Dan lagi-lagi setelah memasuki pintu samping Rajawali-pintu menuju toilet juga-aku melihat ke belakang, dan ternyata mantanku dan mantannya temanku terlihat menuju parkiran. Dan yang lebih mengejutkan, mereka seperti melihat ke arah kami.

Share this:

0 comments:

Post a Comment